Popular Posts

Thursday, October 15, 2009

Investor Saham Cirebon Bukukan Transaksi Rp111 Miliar

CIREBON : Nilai transaksi investor dari wilayah Cirebon yang bertransaksi di Pusat Informasi Pasar Modal (PIMP) PT Bursa Efek indonesia (BEI) perwakilan Kota Cirebon hingga akhir September 2009 mencapai Rp111,63 miliar.
Kuasa Perwakilan PIPM PT BEI wilayah Cirebon Ariffianto mengatakan transaksi yang dilakukan oleh investor saham asal Cirebon setiap bulannya terus meningkat baik dari segi nilai maupun jumlah investornya.
“Setiap bulan selalu saja ada investor baru yang masuk, September ada tiga yang masuk sehingga saat ini investor aktif mencapai 33 orang,”katanya.
Ariffianto mengatakan hampir setiap hari investor sering berkunjung ke PIPM untuk memantau perkembangan saham emiten yang diperdagangkan di bursa.
Terlebih jika terjadi fluktuasi harga pada saham tertentu, seperti halnya saham Bumi.
Menurut Arif, hampir semua investor di Cirebon memiliki saham Bumi, sehingga saat sahamnya terjadi gejolak banyak investor yang datang untuk terus memantau perkembangannya.
Dari dua perusahaan sekuritas yakni PT Trimegah Securities dan PT Wanteg Securindo rata-rata transaksi yang dilakukan investor setiap bulannya mencapai Rp15-Rp20 miliar.
Porsi transaksi terbesar masih dimiliki Trimegah Securitas yakni 80 %perbanding 20% dengan Wanteg.
Sementara itu Edison Hulu, Chief Economist PT BEI mengatakan Cirebon sebenarnya memiliki pengusaha yang sangat potensial untuk masuk dalam perdagangan bursa.
“Saya melihat perekonomian Cirebon relative maju, masih banyak pengusaha rotan dan batik yang kaya,” katanya.
Dia berharap perdagangan bursa saham oleh investor dari Cirebon akan terus meningkat.

No comments:

Post a Comment