Popular Posts

Wednesday, June 10, 2009

Perumnas Cirebon Buka Pasar RSh di Majalengka

CIREBON : Perumnas Cabang Cirebon pertengahan tahun 2009 mulai memasarkan rumah bersubsidi di Kabupaten Majalengka tipe 27 dan 30, setelah sebelumnya sempat terhenti dan hanya menjual stok rumah yang sudah terbangun.

Manager Perumnas Cabang Rachmadi Syukri mengatakan unit rumah yang akan dipasarkan berjumlah 55 buah berlokasi di Kecamatan Cikalong Kabupaten Majalengka, tidak jauh dari pusat kota.

"Perumnas mulai kembali menghidupkan lahan yang tertidur sejak kurang lebih tiga tahun lamanya. Setelah melakukan sejumlah survei, ternyata peminta RSh di Majalengka tinggi seperti halnya di Cirebon. Pertengahan tahun ini kami mulai memasarkan unit baru," ujarnya kepada Bisnis, kemarin.

Dia menambahkan kalangan PNS serta TNI/Polri sudah menyatakan minatnya untuk unit baru tersebut sementara untuk memudahkan penjualan rumah, Perumnas sedang menjalin kerjasama dengan PT Jamsostek dan Bank Bukopin.

"Untuk unit baru ini kami membangun berdasarkan permintaan pembeli yang sudah masuk bukan membangun terlebih dulu. Sebab pengalaman sebelumnya jika dibangun dulu, biaya perawatan rumah cukup mahal dan rentan rusak."

Selain mulai memasarkan unit baru di Kabupaten Majalengka, Perumnas Cabang Cirebon juga berencana membangun perumahan cluster di komplek perumahan Arum Sari Kabupaten Cirebon, selain tetap memasarkan RSh di komplek tersebut.

Menurut Rachmadi, rencana pembangunan (site plane) perumahan cluster tersebut sedang dibuat namun belum bisa memastikan waktu memasarkannya.

"Pembangunan perumahan khusus sangat memungkinkan dilakukan namun terlebih dulu Perumnas akan menata lingkungannya dan membuat pintu gerbang untuk perumahan yang sudah ada. Perumahan cluster adalah rencana jangka panjang," katanya.

Meski merupakan perumahan cluster, sebagai perusahaan milik pemerintah yang bertanggungjawab atas perumahan rakyat, Perumnas tetap akan menjual rumah bersubsidi tipe 27. Sisanya perumahan komersil dengan tipe 32,36 dan 45.

Rachmadi menambahkan saat ini konsumen tidak lagi hanya menanyakan rumah RSh saja namun sudah banyak yang ingin membeli rumah tipe besar non subsidi seperti tipe 36 dan 45. Kondisi ini membuatnya yakin akan bisa memasarkan perumahan cluster yang akan dibangun Perumnas.

Diperumahan Arum Sari Kabupaten Cirebon sendiri menurut Rachmadi tersisa lahan sekitar 17 hektare. Tahun ini akan berkurang sekitar 3,6 hektare karena akan dibangun rumah baru bersubsidi sebanyak 220 unit.

1 comment:

  1. siang gan salam sukses:)
    thanks gan infonya menarik skali, letakny sndiri dkat dgn tmpat2 apa saja ya gan ?
    oiya btw agan punya info ttg jual rumah purwokerto yg aman lgi nyaman serta letakny strategis ?
    mkasih :)

    ReplyDelete