Popular Posts

Thursday, October 15, 2009

BB Gemini Diserbu Peminat

CIREBON : Peluncuran BlackBerry Gemini diperkirakan akan semakin meningkatkan pengguna BlackBerry termasuk di wilayah Cirebon.
Koordinator Direct Sales Indosat Cabang Cirebon Asep Wawan mengatakan pemesan pembelian BlackBerry Gemini hingga kemarin telah mencapai 6.000 orang.
"Indosat hanya menyiapkan 5.000 BB Gemini secara nasional, penawaran
sampai 24 Oktober tapi pemesanan sudah melebihi kuota," katanya.
Menurut Asep, pemesanan BB Gemini dilakukan melalui web site Indosat atau melalui kartu kredit HSBC sehingga peminat mudah untuk mendaftar.
"Untuk Cirebon mungkin masuk pesanan sekitar 100 orang."
Selain adanya varian baru dengan harga lebih murah dari varian sebelumnya, pengguna BlackBerry juga tidak khawatir dengan layanan sales service.
Perbaikan atas kerusakan hardware BlackBerry sudah bisa dilakukan di Jakarta tidak di Singapura. Sementara untuk perbaikan kerusakan software bisa dilakukan di setiap cabang Indosat.
Pengguna BlackBerry di Cirebon terus bertambah juga karena banyak pebisnis yang sangat membutuhkan kemudahan akses data, khususnya pebisnis rotan.
Hal itu dapat terlihat dari keanggotaan beberapa komunitas pemakai BlackBerry di Kota Cirebon yang banyak didominasi pengusaha rotan.
Agus Ginner, Koordinator Cirebon BlackBerry Community (CBBC)mengatakan pertumbuhan pengguna BlackBerry di Cirebon dalam setahun terakhir meningkat pesat, hingga 200%.
"Saat ini anggota aktif CBBC mencapai 98 orang, belum komunitas lainnya," ujar dia.
Di Cirebon paling tidak ada tiga komunitas pengguna BlackBerry, yakni CBBC, Cirebon Berry dan Kudna BB.
Menurut Agus, anggotanya banyak terdiri dari pekerja profesional swasta atau BUMN seperti di bidang rotan, pabrik, pegawai BUMN dll.
Agus menyatakan 70% anggota CBBC menggunakan BlackBerry untuk keperluan bisnis mereka terutama untuk keperluan kirim data dan email.
Dia menambahkan, pengguna BlackBerry di Cirebon akan naik lagi setelah muncul varian baru yang murah namun kualitasnya relatif bagus. Diluar keanggotaan CBBC, diperkirakan pengguna BlackBerry di Cirebon baik yang memakai nomor Indosat, Telkomsel atau XL bisa mencapai 600-700 orang.
"Apalagi pengguna sudah bebas memilih, mau berlangganan atau pra bayar. Saat ini trend pengguna lebih memilih pra bayar karena bebas mengatur pengeluaran untuk blackberry."

No comments:

Post a Comment