Popular Posts

Friday, June 12, 2009

Tak Ada Target Peningkatan Wisatawan dari PBSF


CIREBON : Pekan Budaya Seni dan Film Nusantara yang akan berlangsung di tiga keraton Kota Cirebon tanggal 15-20 Juni mendatang, bakal kurang greget. Pasalnya, sosialisasi kegiatan ini masih sangat minim.

Disporabud Kota Cirebon sendiri mengakui tidak ada target khusus terkait peningkatan jumlah wisatawan yang akan hadir saat pagelaran tersebut.

”Ini merupakan kegiatan pusat, kami hanya jadi tuan rumah. Kalau ditanya peningkatan wisatawan, ini tergantung dari gaung acaranya. Dan diakui memang masih banyak yang belum tahu,” kata Kadisporabud, H. Wahyo.

Sementara itu Mahendra, Humas PBSF mengatakan sosialisasi dan promosi serta pemberitahuan akan adanya acara budaya tingkat nasional tersebut sudah maksimal dilakukan. Selain memasang pengumuman di koran juga melalui media kereta api.

”Saya berharap akan banyak pengunjung. Acara ini memang baru yang pertama dilakukan dan jika sukses akan berlanjut didaerah lain sebagai agenda tahunan,” katanya.

PBSF Nusantara ini akan dihadiri 11 UPT Balai Pelestarian Sejarah dan Nilai Tradisional Depbudpar yaitu dari Bandung, Makasar, Padang, Tanjung Pinang, Aceh,Pontianak, Papua, Menado, Ambon, Jogjakarta dan Bali.

”Mereka akan menampilkan sejumlah kesenian menarik dari daerah masing-masing.”

No comments:

Post a Comment